OLAHRAGA YANG BAIK

Gemuk (obesitas) sekarang ini memang menjadi masalah yang sering dijumpai. Tetapi jika mau dan berusaha dengan sungguh - sungguh insyaalloh masalah ini dapat diatasi, dan ternyata agama Islam memberi solusi olahraga yang baik yang tepat untuk mengatasi kegemukan ini, antara lain dengan :

1. Rajin berpuasa senin kamis, bahkan kalau bisa berpuasa daud. Dan sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, Jika kita melakukan puasa ramadhan nanti dengan niat ikhlas serta dapat menjaga asupan makanan dengan baik, insyaalloh akan dapat membantu mengurangi berat badan. Asupan makanan yang dianjurkan saat berpuasa adalah memperbanyak makan sayur dan buah dan mengurangi makanan yang mengandung tinggi lemak dan kalori.

2. Mengikuti pola makan yang dianjurkan dalam islam, yaitu makan menggunakan tiga jari dan mengunyah makanan pelan - pelan sampai halus. makan secukupnya saja yaitu tidak boleh terlalu kenyang, dengan cara mengisi lambung 1/3 bagian dengan makanan, 1/3 minuman dan 1/3 udara.

3. Olahraga teratur, dan renang merupakan salah satu olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan, karena pada saat berenang semua anggota tubuh bergerak, sehingga banyak menguras energi dan dapat membakar lemak.
Adapun olahraga lainnya seperti berlari, senam aerobik, fitnes dll juga dapat membantu mengurangi berat badan asalkan dilakukan dengan rutin dengan frekuensi minimal 3 kali seminggu.

Mengenai pemakaian jaket sauna, memang dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat akibat adanya suhu panas diluar tubuh, sehingga tubuh berusaha menyesuaikan suhunya dengan berkeringat, dan keringat ini bukan dihasilkan dari hasil pembakaran kalori di tubuh. sehingga pemakain jaket sauna tidak bisa digunakan untuk membakar lemak yang ada ditubuh.

Untuk melihat tips menurunkan berat badan lainnya silahkan banyak banyak berdo'a. hehehehhee

Wassalam.

comment 3 komentar:

Anonymous said...

makasih boosss

Andi said...

weleh weleh..
ternyata da cara yang baik neeh

Rian said...

kayanya bagus di coba neeh

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger