Para Pencuri Shalat


Sobat, tahukah anda, ada jenis pencuri lain yang oleh Rosulullah SAW dinyatakan sebagai perbuatan mencuri yang paling buruk??
Mencuri apakah ituu??
Okok, ane posting niih sedikit pengetahuan yang ane miliki.
Mencuri adalah mengambil harta orang lain, seseorang dalam yang terbukti secara , secara sah dan meyakinkan, telah mencuri harta orang lain, maka hukumannya adalah dipotong tangannya. Mantaab. Hhehhe

Allah SWT berfirman : Laki laki yang mecuri dan perempuan yang mencuri , potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah, dan Allah Maha Perkasa lagi Maha bijaksana (Q.S Al-Maidah : 38) Gimana sob?? Serem kan?? Mangkanya jangan mencuri.
Yaaah Keluar dari ikhtilaf ini. Karena bukan ini yang akan ane sampaikan sesusai dengan judulkan?? Lebih jauh tentang mencuri mungkin bisa di cari d buku – buku agama deh Sob. Hhhehehe. Poko’e kita sepakat bahwa mencuri itu dosa yaah, JANGAN MENCURI.

Para Ulama berkata :
Taubat seorang pencuri itu tidak berguna kacuali jika ia mengembalikan yang telah di curi nya. Jika ia sudah tidak mempunyai apa-apa lagi, maka meminta kehalaln apa yang dicurinya kepada pemiliknya.

Pencuri Shalat

Ini niih intinya sob. Mencuri merupakan perbuatan tercela yang sangat hin. Namun tahuakah anda, ada beberapa jenis pencuri yang paling buruk? Mencuri apakah ituu? Ialah orang yang mencuri shlatnya, Bagaiamana orang yang mencuri Shalatnya ituu?
Rosulullah SAW Bersabda :
Manusia yang dan sujud secara cepat secepat kilat, atau seperti seekor burung gagak mematuk darah.
Rosulullah SAW :
Inilah shalat seorang munafik. Duduk menunggu matahari sapai ketika ia berada di anaara dua tanduk setan (hamper tenggelam), orang itu pun berdiri lalu shalat secepat kilat sebanyak empat rakaat. Dia tidak berdzikir kepada Allah kecuali sedikit dalam mengerjakannya (HR. Muslim, Abu Daud dan At-Tirmidzi)
Ada Kisah nih Sobat, Abu Musa meriwayatkan, suatu hari Rosulullah SAW mengerjakan shalat bersama para sahabat, lalu beliau duduk. Seseorang datang, berdiri mengerjakan shalat, Ia ruku’ dan sujud seperti mematuk (karena cepat_ maka Rosulullah bersabda : Lihatlah itu! Seandainya dia Mati, sunggu dia mati bukan di atas millah (agama) Muhammad SAW. Dia mematuk shalatnya seperti seekor gagak meminum darah ( HR. Ibnu Khuzaimah dah Al-Baihaqi)
Terus bagaimana kita seharusnya shalat Sob?? Rosululullah SAW bersabda :
Jika engkau berdiri untuk mengerjakan shalat, bertakbirlah. Lalu bacalah beberapa ayat Al-Qur’an sebisamu. Lalu ruku’lah dengan tuma’ninah. Lalu angkatlah sampai engkau benar benar berdiri tegak (I’tidal). Lalu sujudlah dengan tuma’ninah. Lalu duduklah degan tuma’ninah. Lalu sujudlah dengan tuma’ninah . Demikian ini kerjakanlah dalam setiap (rakaat) shalatmu. (HR Bukhari dan Muslim)
Intinya sob adalah shalatlah dengan tenang dan tidak tergesa gesa. Sempurnakanlah setiap gerakan dan bacaanya. Maka nikmati dan resapi sejuta keindahannya.

At The end, hahahahha, bahasa Inggris Nie. Mari kita Lakukan Shalat secara Khusuyuk, tenang, dan tidak tergesa gesa. Ngeblog aja pasti tenag tooh, masa Shalat Kaga Bisa siih, heheheheh. Mudah – mudahan Allah memberkahi hidup kita, di dunia dan di akhirat nanti, Amiin.


comment 22 komentar:

1001 bonus on March 26, 2010 at 11:08 PM said...

setuju sobat mudah-mudahan dengan membaca postingan ini kita bisa semakin dewasa

Pemula seo on March 26, 2010 at 11:12 PM said...

I love islam and i dislike mencuri.Great post@@

Dheny Gnasher on March 26, 2010 at 11:45 PM said...

Tapi kalo sholatnya lumayan cepet (cth. 10 menit) tapi insya Allah khusyuk gimana sob??

akhatam on March 27, 2010 at 12:20 AM said...

Wah Pelajaran BAgus nih bang!.. Tengkyu yaw

Irfak on March 27, 2010 at 12:24 AM said...

makasih banget infonya sob, tpi msih bnyak jga orang Indonesia yang sholatnya tidak sesuai rasulullah

Rahasia Microsoft on March 27, 2010 at 2:23 AM said...

keren tulisannya nambah pengetahuan

GudangBlog on March 27, 2010 at 3:26 AM said...

Wah... sob.... gambarnya upin ipin.... I like.. Keep post bos... mantap nih blg tentang agama

Uchu on March 27, 2010 at 4:26 AM said...

@Dheny,, Shalat kalo Khusuyuk kan G cepat sob, lagian 10 menit menurut aku udah lumayan, tetep Istiqamah yah sob.

Akhmad Syaiful on March 27, 2010 at 4:38 AM said...

Shalatlah sebelum dishalati. nice article sobat ^_^

aryanto aj on March 27, 2010 at 5:11 AM said...

terima kasih sob....semoga tulisan sobat melekat dihati saya...amin...semoga anda mendapatkan pahala dari kebenaran yang sobat sampaikan

Uchu on March 27, 2010 at 5:46 AM said...

@aryanto, Amiiin, makasih atas do'anya sob..

ROSMANA A.P. on March 27, 2010 at 6:13 AM said...

Shalatlah dengan khusyuk, tenang dan pelan agar tidak ada suatu kekuranganpun pada diri kita...

ROSMANA APOLLA PUTERA on March 27, 2010 at 6:29 AM said...

Shalatlah dengan khusyuk dan tenang agar tiada suatupun kekurangan pada shalat kita

Miftahuddin on March 27, 2010 at 8:15 PM said...

semangat, :c:

Eri Subakti on March 27, 2010 at 8:48 PM said...

wuihngeri juga yach......!!

takut ah, g lg sholat yg cepet" btw thx infonya yach....

Koleksi Paypal on March 27, 2010 at 8:53 PM said...

TInggi juga ya pengetahuan sobatku ini tentang islam..
lanjutkan sob..

Rizky2009 on March 27, 2010 at 10:11 PM said...

sip nih sob artikelnya terkadang melupakan shalat q, semoga aq bisa lebih baik lagi shalat q

Gotbloggers on March 27, 2010 at 11:49 PM said...

Wah makasih kawan, setidaknya saya bisa tau walau non muslim, tp bisa memperkaya pengetahuan saya.

puisi jadul on March 27, 2010 at 11:54 PM said...

wah mantap kali artikelnya sob,, ane sering banget solat sepet2.. apalagi kalau lagi maen game seru hehehhe.. keren sob...

junior on March 28, 2010 at 12:32 AM said...

Artikel yang sangat membangun...

designer handbags on January 13, 2011 at 11:28 PM said...

Thank you for providing the perspective. I just read a part of the article, so I don't know much what to say. Good luck for the new member!

Anonymous said...

aslm wr.wn

sy suka sekali postingan anda, simple dan membangun jiwa.

sy minta izin posting ulang beberapa artikel. "semua postingan akan terlampir sumber nya."
termiakasin

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger