Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan

persiapan menyambut bulan ramdhan
Bismillah,
Alhamdulillah nih Sob, bisa ngeposting lagi, kali ini tentang Ramdhan, yang udah menghitung hari lagiii, whuiiih asiiik. Mudah mudahan kita semua diberi umur yang panjang oleh ALLAH SWT untuk bisa menikmati Indahnya Bulan Ramadhan Ini,.

Yaaa Semua orang pasti dah pada tahuu, Bagaimana Susana Bulan Ramdhan, Semua berubah, sampai sampai Alam Pun Berubah Suasananya, itu semua sebab Bulan Ramdhan ini adalah Bulan yang Penuh Berkah, kenapaaa.?? yaaa tepat, karen di Bilan Inilah Kitab Suci Kita Al-Qur'anul Karim diturunkan.

Saudara saudara semuslimku, Bulan Ramdhan tinggal menghitung hari, kita pasti semua udah tahu apa saja yang harus dipersiapkan untuk Bulan Ramdhan Ini. tapi yang jadi pertanyaan apakah kita semua sudah mempersiapkan diri untuk memasuki Bulan yang penuh Berkah ini.? Yaa Jawab sendiri aja yaaah, hhe.

Kenapa kita harus mempersiapkan diri kita.? Yaaa Harus Sob, di Bilan Ini ALLAH memberikan kita Banyak Bonus.
Ada Riwayat yang mengatakan, walopun Dho'if, tapi Maknanya sangat tinggi.
"Tidurnya Orang yang puasa adalah Ibadah".
Coba bayangkan saudaraku, Jika tidur saja adalah Ibadah, bagaimana dengan Ibadah - Ibadah yang lainnya, seperti Shalat Sunnah, Ngaji, dan kawan - kawannya, Subhanallah. Inilah waktu kita untuk menghaspus segala dosa yang kita miliki dengan Amal Kebaikan yang pahalanya tak terkira yang dijanjikan Oleh ALLAH SWT.

Apa Saja yang harus kita persiapkan untuk menyambut Bulan Ramdhan.??
Yang perlu dipersiapkan hanyalah Niat Saudaraku, jika kita berjalan tanpa arah tujuan, pasti kita tak akan tersesat dan tidak tahu ingin kemana. Bandingkan jika kita berjalan dengan mempunyai Tujuan, pasti kita akan mencari perlengkapan - perlengkapan untuk mencapai tujuan tersebut, Begitu Juga dengan Menyambut Bulan Ramdhan Ini, Kita harus mempunyai Niat yang tinggi, Harus mempunyai Tujuan yang tinggi, jika kita sudah mempunyai tujuan yang tinggi, artinya kita sudah mempunyai target, dan jika kita sudah mempunyai target, pasti kita akan berusaha untuk mencapai target tersebut.

Mulai dari hari ini, buang jauh jauh semua kejelakan yang ada dalam diri kita, agar Di Bulan Ramdhan Kita Tidak mengulangi kejelakan tersebut dan menggantikannya dengan Amal Kebaikan, Insya ALLAH. Ada yang bertanya, kan dalam Bulan Puasa Semua Setan Di Belenggu, trus ko masih ada Yang Berbuat Kejahatan.?? Ulama Mengatakan, Ambillah sebuah Besi lalu panaskan Besi itu di atas Bara Api, lalu angkat besi itu, apa yang terjadi.?? Besi Itu masih Panas Bukan.?? Yaa Begitulah perumpamaan kita, jika kita sering bebrbuat kejahatan yang tidak disukai ALLAH, dan tidak membuangnya, maka kejahatan itu masih terbawa didalam Bulan Ramdhan Ini, Oleh karena itu, bertobatlah mulai sekarang, buang jauh jauh kejelekan yang ada dalam diri Kita,

Semoga Artikel di atas dapat menjadi pelajaran buat kita semua, mohon maaf jika kurang lengkap, dan jika maish ada yang kurang, Ente bisa menanyakannya di Kotak Komentar, Jazakumullah.

comment 6 komentar:

Manchester United Tech on July 31, 2010 at 10:52 PM said...

terima kasih sob atas nasehatnya, yg terpenting niatnya yah...kalo gak ada niat pasti sulit untuk tercapai...

Uchu on July 31, 2010 at 11:00 PM said...

@Arham, Bener banget ituu Sob, yang pertama kita harus mempunyai Niat yang tinggi.. makasih jyh :6:

tips dan informasi terkini on August 6, 2010 at 7:16 AM said...

sebenernya kita juga harus selalu menjauhi maksiat di bulan apapun itu dan tidak dibulan ramadhan aja. bener gak kang fikri? :c:

Uchu on August 6, 2010 at 7:31 AM said...

bener banget kang Mus, Orang yang sangat beruntung adalah orang yang bisa membawa kebiasaannya di Bulan Ramdha ke bulan lainnya selain bulan Ramadhan.

Serba Blog on August 19, 2010 at 6:25 AM said...

Met menunaikan ibadah puasa ya kawan,,,

Uchu on August 19, 2010 at 6:38 AM said...

@serba blog, iya soob sama sama, semoga seluruh amal kita diterma ALLAH SWT.

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger