Beda Jilbab dan Peci yang Sebenarnya

Beda Jilbab dan Peci yang sebenarnyaAlhamdulillah bisa ngepost lagi sob, Negara kita ini adalah Negara yang komunitas muslimnya sangat banyak, walopun itu juga kebanyakan Muslim KTP atau KTM (yang anak kuliah) hehehe. Kenapa.? Ya jawab dalam hati aja, pasti jawaban teman teman berbeda, antara satu dengan yang lainnya.

Bukan masalah Islam KTP yang ingin saya bicarakan sob, tetapi tentang realita kehidupan Muslim di zaman kita ini, apa itu.? Wanita Muslim dan Pria Muslim, kita bisa mengenal mereka ketika mereka menggunakan Jilbab untuk wanita dan Peci untuk Pria, itu dari bebrapa segi, tapi itulah yang paling menonjol lewat mana kita melihat Orang itu Muslim atau Non Muslim.

Tapi di Zaman ini, Buat apa Jilbab dan Peci.? Jilbab dan Peci hanya dijadikan kedok saja, banyak yang menggunakan Jilbab dan Peci hanya untuk model saja, itu bagus jika sebagai model, yang lebih parah adalah jika Ingin dipuji orang (riya’) itu yang sangat berbahaya.

Teman teman harus tahu, sebenarnya apa sih kegunaan Jilbab itu?. Pada Zaman Jahiliyah dulu, Zaman sebelum Zaman Rasulllah SAW, wanita sangat direndahkan, derajat wanita sangat direndahkan, jika ada anak wanita lahir langsung di kubur hidup hidup, karena pada zaman itu Wanita di anggap tidak ada gunanya, itu semua berubah ketika Zaman keemasan tiba, Derajat Wanita ditinggikan oleh Rosulullah SAW, wanita di suruh menutup Auratnya yaitu seluruh tubuh kecuali Muka dan Telapak tangan, dan dalam Al Qur’an

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri – istrimu, anak – anak perempuanmu, dan istri – istri orang mukmin : hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu dan ALLAH adalah Maha pengampun lagi maha Penyanyang” (Q.S Al-Ahzab :59)

Tapi yang terjadi sekarang adalah, Wanita sendirilah yang menurunkan derajatnya, entah apa alasannya, di blog blog Islam yang lainnya juga sudah di sebutkan “Apa yang menghalangi Wanita untuk tidak Berjilbab”. Jawaban dari pertanyaan Apa Sih kegunaan Jilbab itu, usdah terjawab Bukan.? Bukan untuk Model ataupun Pamer saudara Wanita semuslimku.

Lalu Bagaimana dengan Peci.? Peci Bagi kaum Adam hukumnya Sunnah, bukanlah suatu kebiasaan yang baik bagi Ulama terdahulu jika tidak memakai Peci (penutup kepala), dan sebagai tanda bahwa kita itu seorang Muslim.

Itulah Beda Antara Jilbab dan Peci yang sesungguhnya yang banyak di artikan oleh orang orang, jika ada yang kurang pas atau tidak berkenan di hati mohon tulis di kotak komentar, mungkin bisa kita Musyawarhkan,. Semoga kita semua menjadi Hamba ALLAH SWT yang selalu berada di jalannya, Amin.


comment 7 komentar:

Top blog ® on September 26, 2010 at 3:16 AM said...

setuju banget ,,,,,beda antara peci ama jilbab,memang zaman sekarang banyak yang menyepelekan masalah jilbab ini,ribet katanya,

mirna on September 26, 2010 at 3:20 AM said...

mantab lanjuuut... semoga syarnya sucses ya.... salam sahabat

Irham on September 26, 2010 at 3:30 AM said...

sTujuH ane sobbbbbb br kmrn ane blg skrg udah di posting, emg co2k ni buat jd ustadz.... Lanjutkan!!!

Uchu on September 26, 2010 at 3:31 AM said...

Top Blog, iyaa sob, harus diperhatikan, ini sepele di mata Manusia, teteapi serius di mata ALLAH.
Mirna, Makasiih yaaah dukungannya
Irham,Amiin ya ALLAH, makasih Irham

BANWEBS on September 26, 2010 at 5:22 AM said...

sepertinya sinetron "Islam KTP" memang sudah terjadi di negara ini yang notabene adalah mayoritas masyarakatnya beragamakan islam :)

Niamblog on September 26, 2010 at 5:27 AM said...

wah pacar saya perlu dibelkan jilbab nih biar lebih cantik.he...he...
mampir sob ke blog sobat salam sukses..
maju terus

lanankz on September 26, 2010 at 6:53 AM said...

bqgus bro artikelnya... :12:

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger