Orang yang Dapat mengkiamatkan Dunia

Bismillah, Alhamdulillah, bisa ngeposting lagi sob,jika yang lalu menceritakan tentang dari Mana asal Api Neraka, kali ini menceritakan tentang Kisah Orang yang Bisa Mengkiamatkan Dunia, siapakah Orang Itu.? Orang itu sangat Istimewa, apapun do'anya pasti dikabulkan Oleh ALLAH SWT. Namanya adalah Uwais.

Uwais adalah seorang wali besar pada masa Tabi'in dan paling wara'. Jauh sebelum beliau dilahirkan, Rasulullah telah menceritakan kepada para sahabatnya,diantaranya Abu Bakar, Umar, Ali dan Usman serta beberapa sahabat lainnya seperti dalam sabdanya, "Hai Umar, kelak jika mendapati seseorang yg bernama Uwais al Qarani, mintalah kepadanya barakah dan doa kepada Tuhan, sebab orang itu seandainya meminta kepada Tuhan agar dunia ini kiamat maka pada saat itu pula Allah akan mengabulkannya"dan lagi sabda Beliau, "Seandainya Beliau bersumpah kepada Allah atas sesuatu maka Allah pun menerima dan mengabulkannya"

Umar yakin bahwa dialah yang akan mendapati orang tersebut karena namanya disebut oleh Rasulullah. Pada masa khalifah Abu Bakar, orang tersebut belum juga diketahui, nanti setelah pemerintahan Umar bin khattab, Umar teringat ucapan Rasulullah tentang Uwais al Qarani yang berasal dari Yaman, maka Umar memerintahkan Gubernur Yaman untuk mencari dan menyelidiki rakyatnya yg bernama Uwais dari daerah Qaran.

Perintah khalifah segera dilaksanakan. Berkumpullah orang yaman khususnya dari daerah Qaran di Makkah dan Medinah pada musim haji. Maka di panggillah satu persatu orang-orang tersebut dan diperiksa nama dan tanda-tanda yang telah diberitahukan oleh Rasulullah. Akhirnya Umar memanggil orang tersebut dan merasa yakin bahwa dialah orang yang dijanjikan Rasulullah karena salah satu tanda yang dijanjikan Rasulullah bahwa dia tidak diindahan dan diperdulikan orang.

Umar kemudian menanyai orang tersebut tentang namanya tetapi orang itu tidak menjawab. Sampai tiga kali Sayyidina Umar bertanya, baru dijawabnya, “Nama saya Uwais”. Umar meminta untuk mengangkat tangannya karena Rasulullah memberi tanda bundar putih sebesar uang logam, dan ternyata tanda ini terdapat dalam ketiak Uwais.

Maka seketika itu Umar memeluknya dan menangisinya sambil berkata, “Engkaulah yang dijanjikan Rasulullah SAW. Doakanlah aku agar Allah memaafkanku dan menjadikan kecintaanNya”. Uwais pun berdoa sebagaimana permintaan Umar.

Disamping itu Uwais pun memohon kepada Allah SWT untuk cepat kembali ke sisiNya karena orang-orang sudah mengetahuinya. Allah mengabulkan doanya.

Sebagian ulama Tarikh (sejarah) mengatakan, setelah bertemu Umar, maka Uwais pun menghilang, nanti pada perang al Shiffin pada kekhalifahan Ali bin Abi Thalib ra. Orang-orang melhatnya berperang memihak Ali dan beliau mati syahid dalam perang ini. 

Subhanallah, sungguh Luar Biasa Orang yang Bernama Uwais ini, lantas apa amalan yang dilakukannya.? Amalan yang dilakukan Oleh Uwais cukup Sederhana, yaitu Sangat Taat kepada Ibunya, dan Tidak ingin dikenal atau dipedulikan Orang. Subhanallah.

comment 15 komentar:

blogklik - Berita dan Informasi Online on November 19, 2010 at 9:45 PM said...

subhanallah... cerita yang sangat bagus gan.
kita harus Taat kepada ibu tidak hanya ibu saja tapi juga ayah.. hihi

Republik Seni on November 19, 2010 at 11:49 PM said...

Subhanallah...

I love my MOM forever... terharu bacanya....

:a:

Dhana/戴安娜 on November 21, 2010 at 9:33 PM said...

salam sahabat
mah Suci Allah pembahasan orang yang dapat mengkhiamatkan dunia ini sangat mendalam dengan kisah kisah yang ada semoga kita menjadi orang yang istiqomah amien

Anonymous said...

nice ,,,patut di contoh ,,,

edisetiawan.com on November 23, 2010 at 12:14 AM said...

subhanallah.. saatnya instrospeksi diri nih gan :mewek

visit back ye gan,, ada yang spesial di blog ane :)

Anonymous said...

ajar baru dengan mengatasnamakan Nabi

kira2 nabi mengatakan itu kapan dan dimana ??
bayangkan jika semua itu tidak benar dan banyak yg percaya, berapa dosakah anda

edyzone on November 23, 2010 at 5:51 AM said...

Tukeran Link Yuk gan :8

uchu on November 23, 2010 at 3:42 PM said...

@Blogklik, bener banget sob, surga ditelapak kaki Ibu, dan murka orang tua adalah murka ALLAH.
@republik Seni, makasih sob.
@Mba' Dhana, Amiin Mba', semoga tetap Istiqomah.
@edisetiawan, terimakasih sob kunjungannya, semoga bermanfaat bagi kita semua.
@Anonymous, Saya mengambilnya dari sumber yang dapat dipercaya, mohon maaf, cerita di atas untuk memotivasu kita semua agar taat dalam beribadah kepada yang Khaliq ALLAh SWT (mohon dicantumkan namanya)
@edyzone, hhe makasih sob, tapi di blog ini G ada tempat untuk tukeran Link

Berita Blora on November 27, 2010 at 1:27 AM said...

subhanallah, doa memang ada di telapak kaki ibu..tp saya masih bingung jika dalam kondisi tertentu apakah tetap berlaku.Mhn pencerahannya sob, thanks :)

uchu on November 27, 2010 at 1:44 AM said...

maksutnya dalam kondisi tertentu bagaimana sob.? saya belum mengerti dengan pertanyaannya sobat

luph green said...

mantap brew, i love it,, hidup kostrad..wkwk..

Anonymous said...

Memang doanya Uwais diterima oleh Allah Swt, tetapi ia tidak dapat mengkiamatkan dunia.
Hanya Allah yang Maha Kuasa. tidak ada satu makhluk Allah yang mengetahui rahasia hari kiamat. tidak juga nabi Muhammad Saw maupun Jibil A.s.

abdie said...

subhanallah.....

i love you umi....

kisah-kisah yang bersumber dari Al-Qur'an ini patut di baca

Anonymous said...

numpang masuk kaka,,hehe takut hari kiamat belakangan..takut kepada Allah SWT utamakan supaya kita tetap berpegang di jalannya nya lurus..amien^_^

★=W◎NK NDEZZ◎=★ on February 14, 2012 at 5:13 AM said...

kisahnya bagus,,,,,,,,,,,tp tolong cantumkan sumbernya !

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger