Nabi Muhammad Mulai Tak DiIdolakan

Bismillah, Alhamdulillah. Bisa ngeposting lagi saudara saudara semuslimku, sekian lama absen posting karena kendala yang sama dengan kendala kendala yang lalu :D. Insya ALLAH kali ini ingin bercerita sedikit tentang kehidupan Nyata Kita saat ini. Seperti Judul di atas, Nabi Muhammad SAW Mulai Tak di Idolakan lagi. Bukan Mulai, bahkan sudah kebanyakan yang tidak mengidolakannya lagi. Dan begitulah kenyataan yang terjadi di Negara Kita ini. :(. Baca Juga Perbedaan Generasi AlQur'an dahulu dan sekarang.

Seperti yang kita ketahui semua saudara saudara semuslimku. Nabi Muhammad SAW memiliki akhlak yang mulia (Khuluqun ‘azim). Tak ada cela sedikitpun. Dan, tak ada orang yang mampu menandingi akhlaknya. Bahkan, dikatakan, akhlak rasulullah ibarat al-Qur’an. 
 
Karena itu, Allah SWT menyuruh hamba-Nya agar menjadikan Rasulullah sebagai idola (Uswatun hasanah) dalam segala aspek kehidupan; rumah tangga, sosial, bahkan politik sekalipun. Akhlak Rasulullah luas, tak hanya mencakup satu aspek saja. 

Tapi apa kenyataan yang bisa kita liat sekarang di Zaman yang Modern ini, kebanyak mereka mengidolakan Para artis - artis cakep dan cantik, hhhe. Para artis yang begitu digandrungi oleh berbagai lapisan masyarakat. Bahkan, menurutnya, gaya para artis; dari pakaian, kendaraan, cara bicara dan sebagainya selalu diikuti. Hari ini, misalnya, keluar di layar kaca, besoknya sudah booming di pasaran.  
 
Sedangkan, jelas Syuhada, tidak dengan Nabi Muhammad. Pola hidup beliau sekarang justru dianggap kolot dan tidak jamani.(Baca Sehat Pagi Sampai Malam ala Rosulullah) Lebih dari itu, kata Syuhada, jika ada yang mau mengikuti cara hidup Nabi Muhammad, jenggot atau celana di atas mata kaki, misalnya, justru dianggap teroris, radikalis atau cap tak kalah tendensius lainnya. Hal itu, katanya, justru menjadikan orang jauh bahkan takut untuk mengikuti jejak Rasulullah. Karena itu, Syuhada berpesan kepada umat Islam agar mau menjadikan Nabi Muhammad sebagai idola.

Mudah mudah dengan tulisan ini kita semua Ummat Muslim, bisa merubah diri kita dari yang kurang baik menjadi yang lebih baik. Amin. Menjadikan Rosulullah SAW, sebagai Uswatun Hasanah Kita semua. Sebagai Idola kita.

comment 4 komentar:

teddy setiadi on March 14, 2011 at 8:30 AM said...

menarik, semoga tetap semangat utk blogging :)

Fuad Ihsan on March 16, 2011 at 8:43 PM said...

bro .

air on May 26, 2011 at 3:28 AM said...

maaf,
celana di atas lutut?
mohon dikoreksi :D

uchu on May 26, 2011 at 5:32 AM said...

@Air, terima kasih banyak atas koreksinya. :)

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger