Kuasa ALLAH, Satu Gereja Masuk Islam.

satu gereja masuk islam,kuasa ALLAH satu gerja masuk IslamBismillah, Alhamdulillah bisa ngeposting lagi niih sob, tapi kali ini aku hanya copas, dari note Facebook, yang di kasih temen, ane menyebearkan ini untuk memberitahu kepada temen temen, bahwa ALLAH maha kuasa, dan tak ada yang tidak mungkin bagi ALLAH SWT. Satu Gereja Masuk Islam, SUBHANALLAH.

Ini Kisah Nyata Seorang Pemuda Arab Yang Menimba Ilmu Di Amerika Rabu, 22
Februari 2006 silam.

Ada seorang pemuda arab yang baru saja me-nyelesaikan bangku
kuliahnya di
Amerika.Pemuda ini adalah salah seorang yang diberi nikmat oleh Allah
berupa

pendidikan agama Islam bahkan ia mampu mendalaminya.Selain belajar,
ia juga seorang juru dakwah Islam. Ketika berada di Amerika , ia
berkenalan dengan salah seorang Nasrani.Hubungan mereka semakin
akrab, dengan harapan semoga Allah SWT memberinya hidayah masuk
Islam.

Pada suatu hari mereka berdua berjalan-jalan di sebuah perkampungan
di Amerika dan melintas di dekat sebuah gerejayang terdapat di
kampung tersebut.Temannya itu meminta agar ia turut masuk ke dalam
gereja. Semula ia berkeberatan,namun karena ia terus mendesak
akhirnya pemuda itupun memenuhi permintaannya lalu ikut masuk ke
dalam gereja dan duduk di salah satu bangku dengan hening,
sebagaimana kebiasaan mereka.

Ketika pendeta masuk, mereka serentak berdiri untuk memberikan
penghor-matan lantas kembali duduk. Di saat itu si pendeta agak
terbelalak ketika melihat kepada para hadirin dan berkata, "Di tengah
kita ada seorang muslim. Aku harap ia keluar dari sini."
Pemuda arab itu tidak bergeming dari tempatnya. Pendeta tersebut
mengucapkan perkataan itu berkali-kali, namun ia tetap tidak
bergeming dari tempatnya.
Hingga akhirnya pendeta itu berkata,
"Aku minta ia keluar dari sini dan aku menjamin
keselamatannya. "Barulah pemuda ini beranjak keluar. Di ambang pintu
ia bertanya kepada sang pendeta,
"Bagaimana anda tahu bahwa saya seorang muslim."
Pendeta itu menjawab, "Dari tanda yang terdapat di wajahmu."Kemudian
ia beranjak hendak keluar,namun sang pendeta ingin memanfaatkan
keberadaan pemuda ini, yaitu dengan mengajukan beberapa pertanyaan,
tujuannya untuk memojokkan pemuda tersebut dan sekaligus mengokohkan
markasnya.
Pemuda muslim itupun menerima tantangan debat tersebut.

Sang pendeta berkata,
"Aku akan mengajukan kepada anda 22 pertanyaan dan anda harus
menjawabnya dengan tepat."
Si pemuda tersenyum dan berkata,
"Silahkan!

Sang pendeta pun mulai bertanya,
# 1.. Sebutkan satu yang tiada duanya,

# 2.. dua yang tiada tiganya,

# 3.. tiga yang tiada empatnya,

# 4.. empat yang tiada limanya,

# 5.. lima yang tiada enamnya,

# 6.. enam yang tiada tujuhnya,

# 7.. tujuh yang tiada delapannya,

# 8.. delapan yang tiada sembilannya,

# 9.. sembilan yang tiada sepuluhnya,

# 10.. sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh,

# 11.. sebelas yang tiada dua belasnya,

# 12.. dua belas yang tiada tiga belasnya,

# 13.. tiga belas yang tiada empat belasnya.

# 14.. Sebutkan sesuatu yang dapat bernafas namun tidak mempunyai ruh!

# 15.. Apa yang dimaksud dengan kuburan berjalan membawa isinya?

# 16.. Siapakah yang berdusta namun masuk ke dalam surga?

# 17.. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah namun Dia tidak menyu-
kainya?

# 18.. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dengan tanpa ayah dan
ibu!

# 19.. Siapakah yang tercipta dari api, siapakah yang diadzab dengan
apidan siapakah yang terpelihara dari api?

# 20.. Siapakah yang tercipta dari batu, siapakah yg diadzab dengan
batu dan siapakah yang terpelihara daribatu?

# 21.. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap besar!

# 22.. Pohon apakah yang mempu-nyai 12 ranting, setiap ranting
mempunyai 30 daun, setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah naungan
dan dua di bawah sinaran matahari?"

Mendengar pertanyaan tersebut pemuda itu ter-senyum dengan
senyuman mengandung keyakinan kepada Allah. Setelah membaca basmalah
ia berkata,
# 1.. Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT.

#2.. Dua yang tiada tiganya ialah malam dan siang. Allah SWT
berfirman, "Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda
(kebesaran kami)." (Al-Isra':12).

# 3.. Tiga yang tiada empatnya adalah kekhilafan yang dilakukan Nabi
Musa ketika Khidir menenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil
dan ketika me-negakkan kembali dinding yang hampir roboh.

# 4.. Empat yang tiada limanya adalah Taurat, Injil, Zabur dan al-
Qur'an.

# 5.. Lima yang tiada enamnya ialah shalat lima waktu.

# 6.. Enam yang tiada tujuhnya ialah jumlah hari ke-tika Allah SWT
menciptakan makhluk.

# 7..Tujuh yang tiada delapannya ialah langit yang tujuh lapis. Allah
SWT berfirman, "Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis.
Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah
sesuatu yang tidak seimbang." (Al-Mulk:3).

# 8.. Delapan yang tiada sembilannya ialah malaikat pemikul Arsy ar-
Rahman. Allah SWT berfirman,"Dan malaikat-malaikat berada dipenjuru-
penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat
menjunjung 'Arsy Rabbmu di atas(kepala) mereka." (Al-Haqah: 17).

# 9.. Sembilan yang tiada sepuluhnya adalah mu'jizat yang diberikan
kepada Nabi Musa : tongkat, tangan yang bercahaya, angin topan, musim
paceklik, katak, darah, kutu dan belalang

# 10.. Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh ialah ke-baikan. Allah SW
berfirman, "Barangsiapa yang berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh
kali lipat." (Al-An'am: 160).

# 11.. Sebelas yang tiada dua belasnya ialah jumlah saudara-saudara
Yusuf.

# 12.. Dua belas yang tiada tiga belasnya ialah mu'jizat Nabi Musa
yang terdapat dalam firman Allah, "Dan (ingatlah) ketika Musa memohon
air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman, 'Pukullah batu itu dengan
tongkatmu.' Lalu memancarlah dari padanya dua belas mata air." (Al-
Baqarah: 60).

# 13.. Tiga belas yang tiada empat belasnya ialah jumlah saudara Yusuf
ditambah dengan ayah dan ibunya.

# 14.. Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai ruh adalah
waktu Shubuh. Allah SWT ber-firman, "Dan waktu subuh apabila fajarnya
mulai menying-sing. " (At-Takwir:1Cool.

# 15.. Kuburan yang membawa isinya adalah ikan yang menelan Nabi Yunus
AS.

# 16.. Mereka yang berdusta namun masuk ke dalam surga adalah saudara-
saudara Yusuf,yakni ketika mereka berkata kepada ayahnya,"Wahai ayah
kami, sesungguhnya kami pergi berlomba-lomba dan kami tinggalkan
Yusuf di dekat barang-barang kami,lalu dia dimakan serigala." Setelah
kedustaan terungkap, Yusuf berkata kepadamereka," tak ada cercaaan
ter-hadap kalian." Dan ayah mereka Ya'qub berkata, "Aku akan
memohonkan ampun bagimu kepada Rabbku. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha
Pengampun lagi Maha Penyayang."

# 17.. Sesuatu yang diciptakan Allah namun tidak Dia sukai adalah
suara keledai. Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya sejelek-jelek suara
adalah suara keledai." (Luqman: 19).

# 18.. Makhluk yang diciptakan Allah tanpa bapak dan ibu adalah Nabi
Adam, malaikat, unta Nabi Shalih dan kambing Nabi Ibrahim.

# 19.. Makhluk yang diciptakan dari api adalah Iblis, yang diadzab
dengan api ialah Abu Jahal dan yang terpelihara dari api adalah Nabi
Ibrahim. Allah SWT berfirman, "Wahai api dinginlah dan selamatkan
Ibrahim." (Al-Anbiya': 69).

# 20.. Makhluk yang terbuat dari batu adalah unta Nabi Shalih, yang
diadzab dengan batu adalah tentara bergajah dan yang terpelihara dari
batu adalah Ash-habul Kahfi (penghuni gua).

# 21.. Sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap perkara besar adalah
tipu daya wanita, sebagaimana firman Allah SWT, "Sesungguhnya tipu
daya kaum wanita itu sangatlah besar." (Yusuf: 2Cool.

# 22.. Adapun pohon yang memiliki 12 ranting setiap ranting mempunyai
30 daun, setiap daun
mempunyai 5 buah, 3 di bawah teduhan dan dua di bawah sinaran
matahari maknanya: Pohon adalah tahun, ranting adalah bulan, daun
adalah hari dan buahnya adalah shalat yang lima waktu, tiga
dikerjakan di malam hari dan dua di siang hari.

Pendeta dan para hadirin merasa takjub mende-ngar jawaban pemuda
muslim tersebut.Kemudian ia pamit dan beranjak hendak pergi. Namun ia
mengurungkan niatnya dan meminta kepada pendeta agar menjawab satu
pertanyaan saja. Permintaan ini disetujui oleh sang pendeta.
Pemuda ini berkata, "Apakah kunci surga itu?"
mendengar pertanyaan itu lidah sang pendeta menjadi kelu, hatinya
diselimuti keraguan dan rona wajahnya pun berubah.
Ia berusaha menyembunyikan kekhawatirannya, namun hasilnya nihil.
Orang-orang yang hadir di gereja itu terus mendesaknya agar menjawab
pertanyaan tersebut, namun ia berusaha mengelak.

Mereka berkata,
"Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepadanya dan semuanya ia jawab
sementara ia hanya memberimu satu pertanyaan namun anda tidak mampu
menjawabnya! "
Pendeta tersebut berkata,
"Sungguh aku mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, namun aku
takut kalian marah. " Mereka menjawab, "Kami akan jamin keselamatan
anda."
Sang pendeta pun berkata, "
Jawabannya ialah: Asyhadu an La Ilaha Illallah wa'asyhaduanna Muhammadar
Rasulullah."


Lantas sang pendeta dan orang-orang yang hadir di gereja itu
memelukagama Islam. ALLAHU AKBAR! Sungguh Allah telah menganugrahkan
kebaikan dan menjaga mereka dengan
Islam melalui tangan seorang pemuda muslim yang bertakwa.

Semoga Kisah ini dapat menambah kuat Iman kita sebagai seorang Muslim, dan jika Kisha ini di baca oleh orang non muslim, semoga dia sadar dan memeluk Agama yang paling Benar, Agama ALLAH SWT.

comment 29 komentar:

musthofa on July 20, 2010 at 5:07 AM said...

Masya Allah, sungguh besar kekuasaan Allah, ane seneng banget nich klo baca2 kisah2 org2 muallaf n cerita mereka ttg proses masuk islamnya. makasih nich uchu dah mo sharing

arham on July 20, 2010 at 5:15 AM said...

masya allah, sungguh besar kekuasaan allah, posting ini bgus banget sob

tips dan informasi on July 23, 2010 at 4:33 AM said...

semoga makin banyak orang2 yang beragama lain segera masuk islam.... :c:

vos©ot on July 23, 2010 at 4:33 AM said...

waw, subhanallah...
:a:

Hizrian on July 23, 2010 at 4:38 AM said...

subhanallah
maha besar allah
inilah kuasanya

GudangBlog on July 23, 2010 at 4:42 AM said...

Wah... benar-benar mantap nih...
Memang Kuasa Allah,,

June Crack Shinta on December 13, 2010 at 3:32 AM said...

SUBHANALLOH,
setiap umat islam di wajibkan tuk berdakwah bukan hanya KH, atau ustad kita manusia yang yang beragam status pekerjaannya pun hendaklah berdakwah mengajak manusia k jalan yang lebih baik, jalan yang lurus yaitu jalan yang di ridhoi ALLOH SWT ialah Din Islam.

diaztaufiq on January 5, 2011 at 4:34 PM said...

mantab gan lanjutkan

Elzam on March 4, 2011 at 1:20 AM said...

Subhanallah...

Btw, beneran ini terjadi, Sob? Di kota/negara bagian US manakah?

Anonymous said...

ijin copaz ^_^

Anonymous said...

keren...

Anonymous said...

sebanarnya ahli kitab atau pendeta mereka itu tahu klo nabi Muhammad itu utusan Allah,
tapi mereka menyembunyikan kebenarannya pada kaum nasrani karena gengsi

Anonymous said...

assalamualaikum w.w. Allahuakbar,subhanallah sungguh kisah ini membuat ana merinding, semoga cerita ini bsa jdi pelajaran bgi kta smua,amin...krna dunia sudah mndekati hri akhir,(kiamat)maka sadarlah wahai hamba Allah swt.

Anonymous said...

Kalau hal tersebut benar2 terjadi, maka itu adalah kejadian yang sangat menakjubkan. tetapi sayang... cerita tersebut tidak didukung dengan fakta, bukti atau saksi. spt tanggal kejadian, kota, nama orang.
Kalau tidak ada bukti yang mendukung, sebaiknya tidak disiarkan.
Kalau kita mendengar suatu berita, cek, cek lagi, cek lagi kebenarannya.
Islam adalah agama kebenaran, tidak ada satu kebohongan pun dalam menyebarkan islam.
Hamba Allah

Anonymous said...

Banyak kejanggalan dalam cerita diatas.
Kenyataan yang sudah terjadi sejak 1400 tahun lalau, adalah tidak mudah merubah keyakinan seseorang, apalagi keyakinan yang sudah diyakini sejak lahir, apalagi is seorang pendeta. kalau pun ia ingin merubah keyakinannya, tentulah dengan perjalanan yg panjang dan pertanyaan dan perdebatan yang sengit. Apalagi satu gereja masuk islam semuanya. Mungkin terjadi, tetapi hampir mustahil.
Mereka meyakini, bahwa Alquran adalah karangan Muhammad SAW. jadi banyak urutan yang tidak relavan dalam pertanyaan2 yg diajukan oleh pendeta.
Mereka tidak mempercayai Alquran, jadi jawaban pelajar arab tersebut sebagian besar adalah salah menurut pendeta.
Pendeta mengucapkan Syahadat tanpa perdebatan???
Saya yakin cerita diatas adalah karangan seseorang, bukan karena kejadian yang sebenarnya.
Ingat... Bohong adalah dosa.

Samuel Sonny on April 6, 2011 at 3:02 AM said...

boong ini mah....
w yg bukan pendeta az bisa jawab klo Kunci Surga ya Persekutuan Gereja-Gereja Tuhan yang mengaku bahwa Kristus adalah Tuhan....

[Matius 16:15-19]
16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

Anonymous said...

melihat dan membaca cerita diatas sungguh x blh d prcaya, apalagi dikatakan semua umat d gereja itu masuk muslim ,,jika di fikirkan apakah semua umat itu masuk muslim sbenarnya? adakah semuanya mereka itu masuk muslim? jgn besar2 kan n kongsi cerita sebegini jika tidak mempunyai fakta n bukti kukuh utk d ceritakan sbb hal agama ini adalah sesuatu yg sensitif..kita tidak boleh terus2 percaya cerita itu tanpa fakta n bukti yg kukuh..dlm kristian byk kesaksian2 dari saudara islam yg telah memeluk agama kristian dgn fakta n bukti yg kukuh sbb mereka msuk agama kristian kerna tuhan memilih kamu bukan kamu yang memilih tuhan...jika sudah tuhan memilih kamu walaupun kamu adalah seorang yg kuat tentang pandangan islam tetapi dia akn tunjukkan jalan bagi mu,,jgn menghakimi sesama kita tetapi bukalah mata hati kita..belajar utk menerima sesama kita walaupun berlainan agama dan bangsa

Anonymous said...

Semoga tiada fitnah n kebohongan yg terjadi, berhati2lah bila membuat suatu cerita dengan mengatas namakan agama bila tiada sumber dan fakta yang jelas dan kongkrit begituuuuu....!!!

NETRAL 50 -50

^_^

wawan gantenk wawan on April 28, 2011 at 5:48 PM said...

kebenaran hanyaaa milik allah,,manusia hanya bisa benar jika ikut petunjuk /

Pendeta Muhammad on May 7, 2011 at 10:59 PM said...

WARNING!! SEBELUM COPAS DICEK DULU BEIB TULISAN KUNCI MASUK SURGANYA!!!
SAAT INI SI PENDETANYA YANG JADI MUHAMMAD...
"wa anna Muhammadar Rasulullah" = "dan aku Muhammad utusan ALLAH"

uchu on May 8, 2011 at 1:40 AM said...

@Pendeta Muhammad, Terima kasih banyak atas Koreksinya. Langsung diperbaiki.
@Anonymous yang menentang. ALLAHUAKBAR.

Anonymous said...

Inilah blog yang usernya berfikiran vertikal (paham maksud saya?) biasakan berfikiran vertikal dan horizontal berarti anda memahami agama anda itu seluas pikiran pribadi anda karena dengan cerita seperti itu anda langsung percaya dan yakin. renungkan bila anda diposisi jemaat tersebut apakah anda mau secepat itu berubah haluan memeluk agama yang lain? Oke sekarang kamu aku ajak bertukar agama apa mau..? thanks

uchu on May 26, 2011 at 5:31 AM said...

@Anonymous. Yah Saya paham Maksud anda Mas Anonymous, kalo saya diposisi Jema'at yah justru saya tidak senang, tapi apa tujuan saya menulis tulisan ini.? Sudah saya tulis juga kan di akhir Paraghraph.
"Semoga Kisah ini dapat menambah kuat Iman kita sebagai seorang Muslim, dan jika Kisha ini di baca oleh orang non muslim, semoga dia sadar dan memeluk Agama yang paling Benar, Agama ALLAH SWT." Thanks :)

Anonymous said...

jika Kisha ini di baca oleh orang non muslim, semoga dia sadar dan memeluk Agama yang paling Benar, Agama ALLAH SWT." Thanks :)<--Mas uchu..pernyataan ini saya rasa kurang pantas untuk dipublish karena aneh rasanya bahwa anda bisa menyatakan agama ini yang paling benar?sebab setiap kita haus sadar berbeda cara pandangnya sekarang mas muslim, seandainya mas kian terlahir dari yahudi maka mas juga bilang orang non yahudi, semoga dia sadar dan memeluk Agama yang paling Benar, Agama YAHUDI." jadi hati dengan pernyataan

Anonymous said...

Kalau boleh tanya,,,
Siapa Satu-Satunya Manusia di dunia yang dilahirkan dari rahim Perawan??? Orang yang belum pernah melakukan Persetubuhan....

Siapa Satu satunya Orang Yang Tidak Pernah Berdosa??? Sebab di Kitab Manapun tidak pernah dicatat dosanya...

Bagaimana Allah SWT Mau Memberi Teladan Kepada manusia untuk Hidup Benar Apabila DIA sendiri Belum Pernah Merasakan Beratnya Jadi Seorang Manusia???

Siapakah Orang Yang Tidak Marah Maupun Mengeluh Saat Disiksa Malah Mendoakan Musuhnya, Padahal DIA tidak Berdosa.....???

JAWABANNYA, HANYA TUHAN, aLLAH SWT SENDIRI YANG MAMPU MELAKUKANNYA, DAN SAAT MENUNJUKKAN TELADANNYA SEBAGAI MANUSIA, IA MENAMAI DIRINYA ISA / YESUS.

uchu on June 8, 2011 at 5:24 AM said...

@Anoymous, Yup karena Manuis diciptakan berbeda pandangan. Jadi Maaf jika postingan saya membuat anda atau orang lain tersinggung.
@Anonymous, pertanyaan Pertama, Nabi Isa.
Pertanyaan Kedua,Rosulullah SAW, telah dibersihkan dirinya dari Dosa Oleh ALLAH SWT.
Pertanyaan ketiga, Teladan bisa kita Ambil dari Rosul :)
pertanyaan keempat, Muhammad SAW.
Untuk Jawaban, mungkin kita berbeda pendapat, itu menurut anda

Anonymous said...

hhaha,. hanya orang tolol yg percaya cerita ga masuk akal ginian,. bodoh,.

ISLAM Agamaku, Allah Tuhanku, Sampai Mati on June 10, 2011 at 6:23 AM said...

@ Anonim : Emang kamu punya bukti yang konkrit, jelas, baku, singkat, dan dapat dipercaya kalau orang islam masuk kritiani itu karena dipilih oleh tuhan yesus mu yg nggak tau diri itu, hah. Kalau punya bukti, ya buktikan donk. Jangan cuman ngomong doank. Saya kasih saran nih, sebaiknya jangan lagi deh kamu nyembah tuh yesus, masak mau-mau aja kamu nyembah orang yg di pasung kayak gitu. Nggak punya akal yaa. Haduuuh, kasian deh. Tuhan kok di pasung. mati aja loh sekalian.

Anonymous said...

klo boleh tau, di gereja mana tepatnya kejadian itu? dan siapa nama pemuda itu? siapakah dia?

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger