Penyebab Bencana di Indonesia

Penyebab Bencana di IndonesiaBismillah. Alhamdulillah bisa ngepost lagi sob. Beberapa hari yang lalu Negara Kita ini diterpa Bencana Lagi, yaitu di Bagian Sumatra Barat, yang menelan banyak Korban, penyebabnya adalah Meletusnya Gunung Berapi, Tsunami, dan Gempa. Sangat Memprihatinkan Keadaan di sana. Semakin hari, semakin bertambah Korban.

Penyebab Terjadinya bencana tersebut itu hanya Satu, yaitu disebabkan oleh penduduk yang kafir. Dalam Q.S Attaubah;26 tekah dijelaskan dengan sangat jelas.

Kemudian Allah menurunkan ketenangan kepada RasulNya dan kepada orang-orang yang beriman, dan Allah menurunkan bala tentara yang kamu tiada melihatnya, dan Allah menimpakan bencana kepada orang-orang yang kafir, dan demikianlah pembalasan kepada orang-orang yang kafir. (Q.S At Taubah, 26)

Ayat di atas sudah sangat jelas, Jika penduduk suatu Kaum Kafir, maka ALLAH akan menurunkan Bencana kepada Mereka sebagai suatu balasan kepada mereka.

Bukan hanya pada Zaman kita Azab di turunkan oleh ALLAH SWT, tetapi Zaman para Rosul, salah satunya kaum Nabi Nuh, yang ditimpa Bencana Banjir bandang, dengan ummat yang mendustakan Rosul, maka ALLAH memberinya Azab yang sangat Pedih.

Sebelum mereka, kaum Nuh dan golongan-golongan yang bersekutu sesudah mereka telah mendustakan (rasul) dan tiap-tiap umat telah merencanakan makar terhadap rasul mereka untuk menawannya dan mereka membantah dengan (alasan) yang batil untuk melenyapkan kebenaran dengan yang batil itu; karena itu Aku azab mereka. Maka betapa (pedihnya) azab-Ku? (Q.S Al Mu'min ; 5)

Oleh karena itu, teman-teman, seperti pada tulisan saya yang kemarin, mengapa Indonesia Miskin, hampir sama dengan bencana di atas. Dan sebaik baiknya penolong adalah ALLAH SWT, semoga saudara – saudara kita di sana mendapatkan pertolongan dari ALLAH SWT, dan diberi kesabaran yang tinggi, dalam menghadapi Bencana yang diberikan oleh ALLAH SWT.

Dan Semoga Tulisan ini juga dapat menjadikan Kita semua Semakin Taat Kepada ALLAH, dan menambah tingkat keimanan kita kepadaNYA Amin ya Robbal Alamin.

comment 2 komentar:

Dhana/戴安娜 on November 4, 2010 at 9:06 AM said...

salam sahabat
ehm jadi tambah pengetahuan saya makasih banget yach semoga kita lebih istiqomah dijalanNYA amien

islam in indonesia on October 11, 2011 at 10:36 AM said...

mungkin juga ya, hmm.

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger