Rahasia Kekayaan Nabi Sulaiman a.s

Bismillah, Alhamdulillah bisa ngeposting lagi sob, setelah beberapa hari lalu free karena urusan internal yang numpuk, hhe, sekarang dapat Ide untuk ngeposting lagi saudara saudara semuslimku, kali ini tentang Rahasia Kekayaan Nai Sualiaman. Yang menurut saya sangat sederhana mengapa Nabi Sulaiman diberi Harta yang begitu melimpah oleh ALLAH SWT.

Rasanya Gelar yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman Sebagai Orang Terkaya sudah diketahui oleh banyak orang, tetapi, rahasia mengapa dia Kaya, mungkin masih ada sebagaian kita yang tau, dan ada juga yang belum mengetahui, ane ingin menulis pendapat ane tentang Rahasia Kekayaan Nabi Sulaiman ini, agar kita semua bisa mengikuti jejaknya Amin.

Lantas apa yang menjadi Rahasia Kekayaan Nabi Sulaiman a.s.? menurut ane sangat sederhana, yaitu ketaatannya kepada ALLAH SWT, dan sifatnya yang sering Bersyukur. Itulah kunci kekayaan Nabi Sulaiman a.s. sebagaimana dalam Firman ALLAH.


Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."  (Q.S 14 : 7 )

maka Kami telah memberikan pengertian kepada Sulaiman tentang hukum (yang lebih tepat); dan kepada masing-masing mereka telah Kami berikan hikmah dan ilmu dan telah Kami tundukkan gunung-gunung dan burung-burung, semua bertasbih bersama Daud. Dan kamilah yang melakukannya. (Q.S 21 : 79)

Dan Kami karuniakan kepada Daud, Sulaiman, dia adalah sebaik- baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya), (Q.S 38 : 30)

Subhanallah, Dengan ketaatan Nabi Sulaiman diberi Ilmu yang begitu luas dan kekayaan yang begitu melimpah. Lantas bagaimana  dengan kita.? HHe, di jawab sendiri yah. Terkadang kita masih sering tidak mensyukuri Nikmat yang ALLAH SWT berikan. Dan kadang kali selalu merasa tidak puas dengan apa yang kita miliki. Ya begitulah Manusia sobat.

Semoga Artikel di atas bisa membuat kita lebih taat kepada ALLAH SWT, dan menjadi Insan yang lebih banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh ALLAH SWT. Jika ada kata – kata yang kurang berkenan di hati jangan sungkan untuk member kritik di Kotak Komentar.

comment 3 komentar:

dantek on July 19, 2011 at 4:48 AM said...

maaf kan hamba mu yang gak pernah bersukur ini ya allah..

Anonymous said...

bersyukur adalah kunci kesuksesan.. setuju..

Anonymous said...

Terima KAsih y sob.....Semoga keberkahan Allah selalu menyelimutimu.....Syukron atas ilmunya

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger