Bersaudara Karena Allah


Keutamaan ukhuwah tidak dapat dipisahkan dari iman yang disertai ketakwaan, maka Allah memberikan kemuliaan dan martabat yang tinggi dan juga pahala untuk perbuat itu. hal inilah yang mendorong umat Islam ntuk mewujudkannya dan bersemangat untuk mendpatkannya.

Diantara Keutamaan ukhuwah fillah adalah bahwa orang orang yang saling mencintai karena Allah akan mendapatkan :

1. Pada Hari Kiamat Kelak mereka akan berada dalam Naungan Arsy Allah

Rasulullah Sahallallahu Alaihi wa Salaam bersabda :
Mana orang-orang yang saling mencintai karena Aku di Dunia? Hari ini Aku akan naungi, dimana tidak ada naungan kacuali naunganku


2. Allah akan Mencintai mereka
Rasulullah Sahallallahu Alaihi wa Sallam bersabda :

Berhak mendapatkan cintaku orang orang yang saling mencintai karena aku, berhak mendapat cintaku orang orang yang saling menasehati karena aku, berhak mendapatkaan cintaku orang-orang yang saling mengunjungi selain aku, berhak mendapat cintaku orang orang yang saling memebri karena aku, karena berada di atas mimbar-mimbar dari cahayanya.
(Riwayat Ibnu Hibban, di Shahih-kan oleh al-Albani dalam Shahih al-Targhib wa Tarhib 3019)

3. Mereka akan dapat merasakan manis dan lezatnya iman


Barangsiapa ingin merasakan nikmatinya iman, hendaklah dia mencintai saudaranya, dan dia tidak mencintainya kacuali karena Allah.
(Riwayat Ahmad dan al-Hakim dan di-shahih-kan oleh al-Albani dalam al-Shah2300)

4. Mencintai Karena Allah aka Mendatangkan iman yang menghantarkan ke dalam Surga


Kalian tidak akan masuk surga sebelum kalian beriman. Dan kalian tidak dikatakan beriman sebelum kalian saling mencintai. Makah kalian aku tunjukkan satu perbuatan yang jika kalian lakukan akan membuat kalian saling mencintai? Tebarkanlah salam diantara kalian.
(HR.Muslim)

5. Bersaudara Karena Allah adalah penghimpunan keimanan Firman Allah

Jika mereka bertaubat, mendirikan sholat dan menunaikan zakat, Maka (mereka itu) adalah saudara-saudaramu seagama. Dan kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui.

Mudah-mudahan ini sudah dapat memberikan gambaran tentag besarnya keuntungan yang kita dapat karena jalinan ukhuwah ini :).


comment 12 komentar:

kakve_santi on March 20, 2010 at 10:14 PM said...

assalamualaikum wr wb :)

Nabil Muhammad F on March 20, 2010 at 10:34 PM said...

Assalamu'alaikum Uchu!
Kita memang dianjurkan untuk saling menjalin tali persaudaraan tapi sesungguhnya kita harus pikir" juga! Apakah teman yang kita ajak bersaudara itu baik, atau tidak! Karena mungkin hanya akan menjerumuskan kita saja! Thanks ^_^

Uchu on March 20, 2010 at 10:44 PM said...

@Nabil, thanx dah coment sob, mungkin perlu di baca semuanya yah sob,. kita memilih teman karena Allah, jadi g mungkinkan kita memilih teman yang membuat kita jauh dari Allah.

Nabil Muhammad F on March 20, 2010 at 11:01 PM said...

@ Uchu : Yaaa mungkin aja donk chu! Anak muda jaman sekarang mana ada yang nggak mungkin! Saya rasa tidak begitu banyak anak" remaja yang bersahabat karena Allah! Smunya, sdikit-sdikit udah pada luntur ( hilang ) iman and ketakwa'annya jadi yaaa mungkin aja! he.

Koleksi Paypal on March 21, 2010 at 1:22 AM said...

Artikel yang menarik sob..
terima kasih ya.. lanjutkan sob...

akhatam on March 21, 2010 at 1:26 AM said...

Wah BAgus sobat artikelnya.. MEmang semuanya yang kita lakukan harus karena Alloh. Jika tidak begitu, pasti tidak akan di berkahi... Tx sob infonya

Irham on March 21, 2010 at 1:31 AM said...

:a: Se7.... sebagai sesama muslim kita memang harus menambah dan memperkuat tali persaudaraan, apakah itu dengan saudara, tetangga, teman lama, bahkan orang yang tidak kita kenal sekali pun. Selagi itu baik kenapa tidak....

Anak Jambi on March 21, 2010 at 1:41 AM said...

assalmualaikumm, wah mantap banget artikel, tapi fotonya , keren,,he

Dheny Gnasher on March 21, 2010 at 1:59 AM said...

Subhanallah keren sekali artikelnya. Jujur, saya betah disini, tapi saya boleh copas artikelnya tidak untuk Majelis 31 (majalah Dinding Rohis 31) sekolah saya???

Uchu on March 21, 2010 at 2:26 AM said...

@Dheny Gnasher.. Boleh banget sob. Malah bagus kan..

Dimas on March 21, 2010 at 2:36 AM said...

datang ber silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan...

Baleto on March 21, 2010 at 2:51 AM said...

Artikel nya keren

pesanannya dah siap nih

http://www.ziddu.com/download/9083431/FarmvilleSecret.PDF.html

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger