Jangan Sampai Bloging Membawamu Ke Neraka

blogging membawamu ke nerakaAlhamdulillah, Puji Syukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada kita semua, karena atas kehendakNya lah masih hidup hingga sekarang, Hmm sobat kemarin saat Chat di tempatnya Mas Doy, saya mendapat Inspirasi, saat waktu sekitar Mas Doy udah masuk waktu Shalat, di sini udah 1 jam sebelumnya, Mas Doy pamit dan mengatakan "Mau Sholat dulu sob, ingat ngeblog tetep Sholat looh" Sontak semua peserta Chat bilang Oke mas dooy, saya melanjutkan Chat dengan sahabat sahabat Blogger yang ingin menambah ilmu di tempatnya Mas Doy, tapi kenapa G ada lagi yaah yang ngomong, Sob ane juga mau izin Shalat, dah waktunya niih.

Jadi sedih, mungkin aja ada yang Shalat tapi G ngomog ngomong, tapi semenjak Mas Doy Pergi hingga Masjid berkumandang lagi, para sahabt Blogger masih OL g alfa malah, hmm bukannya mau apa, tapi rata rata yang di tempatnya Mas Doy, atau di tempatnya KR pendatangnya yang Chat rata rata mengucapkan Salam waktu ingin memulai Chat, tapi napa ketika Waktu Sholat masuk semuanya masih asik Chat? Bukankah Shalat merupakan kewajiban bagi kita semua Ummat Muslim? Bukankah Kewajiban Jika kita tinggalkan akan mendapatkan Dosa? Inilah maksut dari Judul di atas Sob Jangan Sampai Bloging Membawamu ke Neraka, jangan sampai Ilmu yang diberikan Allah membawa kita ke Neraka.

Rasanya Sholat itu G' Lama ko, kurang lebih 15 menit selesai dah, luangkanlah waktu kita untuk yang memberi Nyawa, yang memeberi Ilmu, jangan sampai kita meninggalkan yang besar (akhirat) dan mendekati yang kecil (dunia). Bersikap adillah sob.

Ehmm, bukannya so' gimana yaah, ane juga masih Newbie sola agama, ane cuman ingin ngingatin sebagai sesama sauadara Muslim, keberhasilan ngeblog itu datangnya dari Allah, bukan dari siapa siapa, karena semua kehendak ada di tangan Allah, bagaimana mau Blogku kita populer jika kita tidak pernah berdo'a kepada Allah, walopun kita sudah optimasi Blog sehari hari, tapi Sholat aja masih ada yang bolong, sama aja soob, g ada barokahnya dari Allah.

Mari kita sebagai Blogger Muslim, menyeimbangkan antara dunia dan akhirat, anatara Blogging dan Sholat, rasanya G sulit bukan? Apa yang akan kita bawa di akhirat kelak? Pastilah amal kebaikan kita, Allah berfirman :

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu[99], sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (Al Baqarah : 153)

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. ( Al Ankabut : 29)

Mudah mudahan tulisan ini memberi sedikit pemahaman kepada kita semua sesama Saudara Muslim. Wallahu a'lam.

comment 20 komentar:

mas doyok on April 29, 2010 at 5:03 PM said...

kalau aku sholatnya di musholla, jadi kadang niat pamit bentar jadi lama :) ketemu orang ngomong dulu

ngobrol di dunia nyata perlu juga kan :D

Nabil Muhammad F on April 29, 2010 at 5:21 PM said...

Wah, iya nih. Kadang aku sering terbawa suasana yang asyik. Ngobrol sedang asyik asyikny eh udah adzan maghrib. Yaa karena saking syikny jadi nggak keinget deh kalo udah iqamah. Jadiny yaaa telat deh ke masjidny. he :a:

Miss Rinda on April 29, 2010 at 5:59 PM said...

wah iya,buat blogger muda pst suka lupa wqt klo lg blogging,alhasil solat suka ktinggalan,,,mudah2an qt smw bisa seimbangin wqt antara dunia n ahirat ya,amienn

BeDa on April 29, 2010 at 7:31 PM said...

Tulisan yang mengingatkan kita semua. Tetap semangat untuk tawaashuabil haq (saling mengingatkan kebenaran).

Salam ukhuwah

alfi rohman on April 29, 2010 at 10:43 PM said...

bener,,, jgn Lupa sholat! hehe...

van on April 29, 2010 at 11:03 PM said...

wah,,moga2 ane jadi selalu inget sholat deh,,amiinnn

wiz on April 29, 2010 at 11:10 PM said...

Alhamdulillah masi ada yang ngingetin...

Ryan-SS on April 30, 2010 at 8:25 AM said...

sholat merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan...keep posting sobat...

Oemar on April 30, 2010 at 8:25 AM said...

Setuju sobat.. :10:
:12: jadi terharu nieh dengan postingannya..
yang penting yang nulis semoga juga gak ninggalin sembahyang.. Amien.. :8:

Artikel Islami on April 30, 2010 at 9:00 PM said...

na'udzubillah min dzalik.. semoga kita senantiasa di jaga dalam barisan orang2 yg menjaga sholatnya..

perindu-syurga.co.cc on May 1, 2010 at 5:50 AM said...

terkadang orang itu kalau dah asyik suka lupa..
dah waktu sholat kadang di undur2..ntar lagi lah..apa lah...akhirny jadi ga sholat...
tapi kalau blog qt dapat 2 nilai plus lho..tapi ada syaratnya :
- pertama tergantung pada niat kita awalnya mo ngapain..
- kedua jadi ladang amal..apa lagi kita postingin hal2 yang bisa bermanfaat bagi orang lain...
ya ga,,

Komputer Tips- soul on May 1, 2010 at 7:48 AM said...

ane juga kadang begitu....
tapi untung aja masih inget bwat solat...

informanz on May 1, 2010 at 9:20 AM said...

Blogger memang baik tetapi shalat yg harus di utamakan...... :8: :8: :8:

new mobile phones on May 1, 2010 at 9:56 PM said...

good posting sob.. exchngae link nya

Karlz on May 2, 2010 at 9:08 PM said...

wah bagus banget nich artikel.. q setuju banget ^_^

http://sixooninele.blogspot.com

musthofa-idris on May 2, 2010 at 11:46 PM said...

gak usah gitu lha kawan.jgan kira orang yang lagi blogging n chatting gak shalat! toh waktu adzan berbagai daerah kan juga gk sama. shalat sndrian kan juga bisa kan? toh jamaah kan gak wajib. kan cuma sunnah! so jgn sampe menilai orang seperti itu. Anda kan juga gak tau mereka sudah shalat atau belum? mungkin dari mereka ada yang lebih duluan shalat daripada Anda. ngingetin sich gak apa2! tp jangan sampe salah menilai orang. itu yang malah bkn anda berdosa. karena Anda telah suudzon pada sesama makhluk Allah SWT. maaf klo omongan saya malah bikin tersinggung.

Uchu on May 3, 2010 at 8:15 AM said...

@musthofa,, iyya G' papa sob, makasih atas pemberitahuannya, tapi bukannya saya telah menulis di atas sob :
saat waktu sekitar Mas Doy udah masuk waktu Shalat, di sini udah 1 jam sebelumnya, Mas Doy pamit dan mengatakan "Mau Sholat dulu sob, ingat ngeblog tetep Sholat looh" Sontak semua peserta Chat bilang Oke mas dooy, saya melanjutkan Chat dengan sahabat sahabat Blogger yang ingin menambah ilmu di tempatnya Mas Doy, tapi kenapa G ada lagi yaah yang ngomong, Sob ane juga mau izin Shalat, dah waktunya niih. mereka tetep aja Chat.. bukankah sudah meninggalkan sholat tuh sob?

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ on May 6, 2010 at 4:45 PM said...

aku setuju banget.... :10:
malah aku sholatnya kurang dari 10 menit :6:

Dhana/戴安娜 on December 11, 2010 at 3:11 AM said...

salam sahabat
snagat bagus postingannya mengingatkan pada kita unutk mengingat lebih jelas dan diperhatikan lagi mengenahi kewajiban Sholat,dari situ pula jangan sampai blogging membewamu ke neraka memang sangat perlu diantisipasi karena ini juga akan berpulang pada diri sendiri semoga kita termasuk golongan orang orang yang istiqomah menjalankan perintahNYA

choirul on December 16, 2010 at 12:05 PM said...

semoga apa yang kita tuliskan di blog adalah memberikan manfaat di dunia dan akhirat

Post a Comment

Gunakan Hak Saudara sebagai Blogger untuk meninggalkan komentar sauadara Di Artikel Ini._^

 
© 2010 StiLL MusLim is proudly powered by Blogger